16 Juni 2009

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami : Brook ( ブルック )


Nama Jepang ブルック
Nama Romaji Burukku
Nama Brook
Julukan Tengkorak
Tuan Tengkorak Afro

Buah Iblis
Yomi Yomi no Mi
Arti Buah "Hidup-Hidup"
Nama
Tipe Paramecia
Kekuatan Buah ini membuat jiwa pemakannya dapat kembali lagi ke tubuh setelah mengalami kematian.

Brook berposisi sebagai musisi. Sebagaimana dengan tokoh-tokoh lain dalam manga One Piece, Brook memiliki tawa yang unik (Yohoho).

Tentang Brook

Pada awalnya Brook adalah anggota kelompok bajak laut Rumbar yang berasal dari West Blue. Kelompok bajak laut Rumbar inilah yang membuat janji untuk bertemu kembali dengan paus Laboon di Reverse Mountain. Brook telah berkelana sebagai bajak laut lima puluh tahun sebelum bertemu dengan kelompok bajak laut topi jerami. Penampilan dari Brook yang merupakan tengkorak, disebabkan oleh Brook memakan buah iblis Yomi Yomi (yomi diambil dari kata "yomigaeru" yang artinya hidup kembali) yang menyebabkan dirinya dapat hidup kembali setelah mengalami kematian. Karena mati di daerah berkabut, Brook baru berhasil menemukan kembali tubuhnya sepuluh tahun kemudian, dan tubuhnya sudah tinggal tulang belulang.

Sebelum bertemu dengan kelompok bajak laut topi jerami, Brook telah berkelana dalam area Florian Triangle yang disebabkan bayangan yang dimilikinya diambil oleh Gecko Moria. Kemudian, setelah berkelana sendirian selama lima puluh tahun dalam area segitiga Florian, Brook bertemu dengan kelompok bajak laut topi jerami. Dengan bantuan kelompok bajak laut topi jerami, khususnya Roronoa Zoro, Brook berhasil mendapatkan kembali bayangannya dari zombi samurai Ryuuma. Lalu Brook membantu Luffy dan kawan-kawan untuk mengalahkan Gecko Moria untuk mengembalikan bayangan-bayangan yang telah diambil.

Setelah peristiwa Thriller Bark, Brook bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami oleh Luffy. Brook kembali menjadi seorang bajak laut untuk memenuhi janjinya untuk bertemu kembali dengan Laboon.

Brook bertugas sebagai musisi di kapal bajak laut topi jerami. Dan sering menyanyikan lagu andalannya yang berjudul Bink's Sake.

Kekuatan dan Keahlian Brook

Brook dalam pertarungan menggunakan pedang yang tersembunyi dalam tongkatnya untuk mengalahkan lawannya. Dengan memainkan musik, Brook juga dapat membuat musuh tertidur. Karena tinggal tulang, tubuh Brook sangatlah ringan. Dia bisa melompat sangat amat tinggi dan berlari di atas air. Jurus favoritnya Hanauta San Cho... Yahatsugiri !! Serangan yang diterima musuh setelah Brook meninggalkan musuhnya. Sebagai seorang musisi Brook berkemampuan lengkap, karena mampu memainkan setiap jenis alat musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar