02 Oktober 2007

Tips Mengetahui Episode Anime Terbaru

Ada kalanya kita penasaran dengan serial anime yang kita ikuti, sudah keluarkah episode yang terbaru, sudah bisa didownloadkah episode tersebut? Nah tips berikut ini kita bahas bagaimana kita mengetahui tentang bagaimana mencari tahu episode anime yang terbaru, apa saja? diantaranya 3 tips berikut:
Kunjungi situs - situs raws.
Monitoring topik kanal fansub.
Monitoring situs - situs tracker khusus anime.

Kunjungi situs - situs raws
Raws adalah anime yang belum diproses, artinya belum diolah sama sekali dan belum ada subtitle, beberapa situs raws yang bisa dijadikan bahan referensi adalah saiyaman, sedang untuk l33t-raws tidak bisa dijadikan acuan karena mereka kadang delay beberapa jam disebabkan mereka memproses ulang file raw agar menjadi lebih bagus kualitasnya. Jika fasih berbahasa jepang silahkan ke hi-raw.com, sebetulnya bukan hanya mereka kelompok penyedia raws ada banyak seperti yume-raws, moyism, k66zm, darkside-raws dan lainnya.
Bila raw serial yang kita ikuti telah muncul disana, tahapan selanjutnya adalah memonitoring topik kanal fansub yang bersangkutan.

Monitoring topik kanal fansub.
Mengapa topik kanal IRC yang menjadi acuan? mengapa bukan situs mereka? jawabnya sederhana, mengganti topik kanal lebih mudah dari pada memposting sebuah berita disitus mereka, terlebih lagi melalui kanal IRC ini kita dapat berinteraksi dengan penggemar serial yang bersangkutan.
Yang perlu diingat disini jangan sekali - sekali menanyakan kapan episode yang sekarang ini dirilis, mereka tidak akan segan - segan mengeluarkan dan menutup aksesmu ke kanal mereka (kick+ban), ada baiknya untuk mencari tau aturan main mereka, tiap kelompok bisa saja berbeda aturannya.

Monitoring situs - situs tracker khusus anime.
Jika tidak ingin berkunjung kekanal IRC mereka, kita cukup memonitoring situs tracker seperti scarywater, animesuki, downloadanime, atau tokyotosho memang informasinya lebih lambat tapi ya bisa diandalkan, mereka menyediakan RSS jadi manfaatkan saja.
Disamping situs khusus tracker kita juga dapat memonitor dari situs komunitas anime yang bersangkutan, misalnya untuk serial bleach ada bleachportal dan lain sebagainya.

Happy Hunting !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar